Label

Senin, 26 Maret 2012

Manfaat Makanan 4 sehat 5 sempurna

Berikut ini adalah manfaat makanan 4 sehat 5 sempurna :

Manfaat Makanan 4 sehat 5 sempurna #1. Makanan Pokok

manfaat makanan 4 sehat 5 sempurnaMakanan yang selalu kita makan tiap hari itu adalah makanan pokok yang sangat berguna sebagai sumber tenaga untuk tubuh kita yaitu untuk bisa dan mampu malakukan aktifitas setiap harinya. Biasanya macam-macam makanan pokok ini mengandung zat yang disebut dengan karbohidrat. Seperti nasi, jagung, oat, kentang, dan gandum / tepung terigu, serta umbi-umbian lainnya.

Manfaat Makanan 4 sehat 5 sempurna #2. Lauk-Pauk

manfaat makanan 4 sehat 5 sempurnaLauk pauk ialah sebagai salah satu teman dari makanan pokok yang mengandung karbohidrat seperti contohnya nasi. Lauk pauk biasanya mengandung protein yang sangat berfungsi sebagai pengganti sel–sel tubuh yang rusak dan mati. Pada makanan ini yaitu lauk pauk memiliki kegunaan untuk memenuhi kebutuhan zat pembangun pada tubuh kita. contohnya seperti tempe, tahu, telur, daging serta ikan, dan lain-lain.

Manfaat Makanan 4 sehat 5 sempurna #3. Sayur-mayur 

manfaat makanan 4 sehat 5 sempurnaSayur-sayuran adalah juga sebagai salah satu teman makanan dari makanan pokok yang mengandung karbohidrat. pada makanan nomor tiga ini memiliki tugas sebagai pemenuhan kebutuhan zat pengatur pada tubuh dan mengandung banyak vitamin untuk tubuh. seperti Kangkung, tomat, cabe, kacang panjang, bayam, terong, labu siam, dan lain-lain.

Manfaat Makanan 4 sehat 5 sempurna #4. Buah – buahan

manfaat makanan 4 sehat 5 sempurnaHampir sama dengan sayur-mayur, buah-buahan pada makanan berfungsi untuk memenuhi kebutuhan zat pengatur pada tubuh. Contohnya yakni apel, manggis, kesemek, salak, markisa, duren, dan lain sebagainya.

Manfaat Makanan 4 sehat 5 sempurna #5. Susu

manfaat makanan 4 sehat 5 sempurnaSejak kecil kita meminum susu. Susu adalah sebagai pelengkap dari 4 makan di atas. kita di anjurkan oleh ahli kesehatan untuk meminum susu setiap hari, sebab mengandung berbagai macam kandungan zat yang berguna dan baik bagi tubuh kita terutama kalsium yang berfunsi untuk memperkuat tulang.
Jika kita dapat mempraktekkan pola makan 4 sehat 5 sempurna, kita akan dapat memperoleh badan yang sehat dan bugar setiap hari. Tetapi memang perlu diimbangi dengan olah raga dan minum air putih yang banyak.
Jangan sampai kita kesehariannya selalu mengutamakan makanan yang instan, contohnya mie instan, lihat artikel saya tentang bahaya mie instan di sini
Demikianlah teman-teman, manfaat makanan 4 sehat 5 sempurna , terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar